Selasa, 23 Desember 2014

minggu

Minggu-minggu itu pas banget dipake untuk dengerin lagu-lagu dari GreenDay. Sambil nggak ngerjain apa-apa, sambil goyang-goyang kepala dikit ikut flownya lagu Geek Tink Breathnya GreenDay. Sebenernya pasti ada rasa-rasa yang bikin lo pengen ngedengerin lagu apanya siapa gitu nggak sih? Hawa-hawa yang ngebawa lo pengin lagi ke  masa itu mungkin masa jaya lo dulu,nah hawa-hawa yang pada masa itu lo lagi seneng-senengnya muter lagu dari band kesenangan lo, atau mungkin orang disekitar lo yang pada masa itu sedang bersama lo yang sering muterin lagu-lagu itu, rasanya lo pengen masuk lagi kemasa jaya lo itu, bersama kawan atau lawan mungkin???  Mediasi lagu-lagu kayak gitu emang langsung masuk ke otak buat nostalgia atau sekedar ngenang masa-masa lalu lo. Cara kaya gitu biasanya gw lakuin sambil nginget lagu “ini” pas cuacanya “gini” jam “segini” biasanya sama “si ini” abis itu “begitu begini”. Pasti lah ya orang-orang juga kayak gw.. punya caranya sendiri nginget moment berkesan masa-masa lalu mereka.
Tapi pernah ya gw rasanya betek sama lagu itu karena yang ngenalin gw lagu itu misalnya adalah orang yang saat ini lagi ada something sama gue. Pernah juga misalkan lagu kesukaan lo di hina-hina sama temen lo gegara beda selera, padahal setelah itu temen lo keracunan juga sama musik kesukaan lo dan temen lo itu jadi suka juga sama lagu-lagu yang akhirnya jadi lagu kalian bersama. Atau pernah juga misal awalnya temen lo nggak suka sama lagu yang lo suka, tapiiii gegara pacarnya selera musik nya samaan kaya lo jadi temen lo kebawa dan sok-sok ngerti bahkan cenderung maksa suka sama musik tersebut. Pernah nggak sih lo bete saat temen lo yang tadinya hina selera musik lo tiba-tiba jadi sok ngerti sama musik itu dan berbagi tentang musik itu sama lo Cuma gara-gara pacarnya suka juga musik yang sama kaya yang lo suka.
Balik lagi ke awal kalimat sebelum paragraf ini, pernah nggak sih lo kayak gitu? Lagu-lagu yang bawa kenangan banget rasanya males banget tapi ngalir gitu aja sama kenangan yang mungkin manis pada masanya dulu. Terus tuh lagu lo playback berulang-ulang karena kenangannya nggak abis diinget kalo Cuma diputer sekali. Hahaaaa..gak enak ya? Sama!
Yakali orang yang lagi lo inget pake lagu itu ngerasa gitu juga nggak ya? Mulai persaan-perasaan aneh mengerumuni lo saat ini rasanya watdafaak haha

Misalkan lagu-lagunya yang up beat bawaannya pengen ketemu dan mengulang kesenangan yang sama pada masa lalu itu. Tapi sebenernya ada something yang udah terjadi antara kalian yang nyebabin lagu itu disebut lagu kenangan. Berhubung misalkan kalian udah nggak bareng lagi sedangkan lo lagi dengerin lagu-lagu kebersamaan lo dan perasaan menyanyangkan kepada nasib dan bertanya-tanya kenapa hal tersebut harus terjadi. Yaudah lah ya nggak usah terjebak dalam pikiran yang nyesel terus kaya gitu, ini minggu, berkegiatan yang positif dengan temui orang-orang yang positif semoga minggu kalian berkesan dan akan melahirkan lagu-lagu kenangan yang baru setelah orang-orang yang telah lalu itu, byyyyye…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar